Mengimplementasikan Solusi Dalam Bentuk Program ( Coding)

 


1. /* Program untuk Menentukan Jenis Segitiga *\
Bagian ini adalah judul, yang berfungsi untuk menentukan program yang kalian ingin tahu & jalankan

2. #include <stdio.h>
Fungsinya untuk memasukkan fungsi fungsi yang sudah didefinisikan pada file hider

3. int main () 
int main () adalah tempat dimana eksekusi program baru dimulai/dijalankan.
Fungsi nya buat mengembalikan angka, mengembalikan angka nya si int a, b, c

5. int a, b, c 
Untuk menyimpan variabel / angka angka yang didalam abc nya. 
int a b c itu milik si int main, karna liat ada si kurung pembuka ini {

6. scanf ("%d %d %d", &a, &b, &c) ;
Sebagai pembaca bilangan bulat “%d” lalu akan menyimpan nya di variabel &a, &b, &c

8-9. if ((a >= b + c) | | (b >= a + c) | | (c >= a + b)) 
if = jika / kalau 
jika (a >= b + c) = a besar dari samadengan b + c 
atau (b >= a + c) = b besar dari samadengan a + c
atau (c >= a + b) = c besar dari samadengan a + b 
Print("Bukan Segitiga") ;
Mencetak bukan segitiga

10. else 
Artinya selain. program yang dihasilkan tidak sesuai yang kita inginkan, maka langsung ke program selanjutnya

11-12. if ((a == b) && (b == c)) 
Jika sisi segita a samadengan b & sisi segita b samadengan c. 
Mencetak "segitiga sama sisi"

13-14. else if ((a == b)) | | (b == c) | | (a == c)) 
Jika selain sisi segita a samadengan b atau sisi segita b samadengan c atau sisi segita a samadengan c. 
Mencetak "segitiga sama kaki"

15. else 
Selain

16. print("Segitiga Sembarang") ;
Mencetak segitiga sembarang

17. return 0;
Buat ngembaliin angka 0 setelah di eksekusi

4-18. {}
Perkumpulan si script dalam int main nya. Buat nyatuin dari int a b c - return 0 supaya program nya berjalan dengan benar






Posting Komentar

0 Komentar